tiga komputer

macminmin“sekarang kamu punya 3 komputer ya?” tanya seorang teman. Yup, aku punya dua laptop, satu iBook g3 700mhz plus toshiba tecra 8000 pii 366 mhz dan sebuah rantang apple mac mini g4 1.42mhz. Dan dengan yang mana kamu bekerja? hmm, jika pertanyaan lanjutan bunyinya seperti itu, aku akan bingung menjawab. aku lebih sering menenteng iBook kemana-mana, termasuk ke kantor sehingga bahkan menyisihkan powermac g4 dual processor yang aku pakai di sana.

aku juga membawanya ke sana kemari di luar hari kerja. laptop satunya lebih sering beredar dari satu tangan teman ke teman lainnya. sementara mac mini banyak nganggur kecuali aku pengin bermain-main dengan final cut, nonton film atau sekedar mengopi lagu dan software yang banyak aku simpan di hardisknya. in short, si mini sementara ini lebih banyak berperan jadi gudang file..

so, untuk bekerja sebenarnya aku cukup punya satu komputer. walau aku mempertahankan ketiga-tiganya bukannya tanpa alasan. aku masih butuh windows untuk arc view dan pagemaker (versi mac hanya jalan di os 9 dan butuh dikonversi kalau mau dibuka di windows. hmmm…atau aku belajar indesign saja ya?). itu makanya aku tetap menyimpan si toshiba, karena aku belum bisa sepenuhnya meninggalkan windows..hehe..

aku tak menggantikan mac mini dengan iBook, meski keduanya sama-sama menjalankan osx 10.4.7. pasalnya, si iBook ini sebenarnya dalam kondisi “sakit” dan dia jalan karena rekayasa ala bengkel motor🙂 i dont have any idea sampai kapan dia bertahan hidup. dalam dua bulan aku pakai, setidaknya tiga kali aku harus mengobrak abrik dalemannya biar dia tetep nyala. oklah, sampai saat ini si g3 700mhz, 384 ram, 40 hdd masih jalan ok dengan tembelan di sana sini dan help much karena portabilitynya…menimbang kondisi seperti itu, selain aku memang masih butuh desktop untuk beberapa pekerjaan, aku juga menyimpan si mini sebagai jaga-jaga siapa tahu si iBook gak bertahan lama..

jadi, kamu tetap akan punya tiga komputer ya? yup, jawabku sambil mengangguk kuat-kuat.

Leave a Reply

